Beli Lampu Emergency LED? Ketahui 5 Hal Berikut

Beli Lampu Emergency LED? Ketahui 5 Hal Berikut

Banyaknya Pilihan Lampu Emergency LED

Bencana alam adalah hal yang tidak bisa kita prediksi kapan akan menimpa sebuah daerah. Bila bencana tersebut mengakibatkan listrik padam, serta terjadi saat malam hari, pasti Anda akan segera mencari penerangan pengganti seperti lampu emergency. Inilah alasan mengapa lampu emergency adalah kebutuhan penting keamanan bila terjadi hal yang tak diduga. Sekarang ini banyak lampu emergency LED yang ditawarkan oleh merk-merk terkemuka seperti lampu LED emergency Philips, Souness, nitecore dan masih banyak lagi.

 

Memilih Lampu Emergency

 Memilih lampu emergency sebaiknya bukan hanya berdasarkan pada tingkat kecerahan yang dimiliki lampu, namun daya tahan lampu juga harus Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan. Berikut beberapa hal yang dapat Anda pertimbangkan saat memilih lampu emergency, antara lain:

1. Pilih bentuk lampu

Anda bisa memperhatikan bentuk lampu, lebih baik beli lampu emergency dengan berbagai bentuk yang berbeda seperti bentuk senter, senter merupakan lampu emergency yang praktis serta sering digunakan. Selain senter, ada pula lentera. Jika Anda ingin lampu menerangi segala penjuru, lentera dapat dijadikan pilihan. Bila dibandingkan dengan senter, kelemahan lentera adalah tingkat penerangannya yang rendah.

 

2. Pilih lampu berdasarkan jenis sumber dayanya juga

Jenis sumber daya lampu terbagi menjadi 4 jenis yakni isi ulang, baterai, tenaga surya serta manual. Untuk jenis baterai, intensitas cahayanya begitu luar biasa dan sangat kuat, namun jika baterai sudah habis, Anda harus menyiapkan beberapa baterai cadangan sehingga lampu tetap dapat digunakan.

 

3. Pilih lampu yang memiliki daya tahan lama

Pastikan Anda memilih lampu yang memiliki daya tahan yang lama saat memancarkan cahaya sehingga Anda akan merasa aman menggunakan lampu kapan pun dan mana pun tanpa ketakutan kehabisan daya.

 

4. Intensitas cahaya

Pancaran cahaya dan sinar dari lampu mempunyai berbagai variasi yang dipengaruhi produk tersebut. inti dari kekuatan intensitas adalah jarak dan sudut. Perbedaan sudut akan menyebabkan perbedaan di lingkup yang bisa dijangkau cahaya. Bila Anda ingin memilih lampu yang menerangi area dengan luas, pilih produk yang mempunyai luas penampang bawah dan atas sehingga lampu bisa menerangi dengan maksimal. Jangan lupa, pilih lampu LED emergency yang dapat menerangi hingga beberapa meter.

 

5. Fitur yang dimiliki lampu

Banyak lampu emergency yang mengusung sejumlah fitur bermanfaat sehingga mempunyai fungsi ganda seperti lampu yang memiliki fitur radio sehingga kita bisa dengan mudah memperoleh informasi, ada pula lampu yang dapat mengisi daya ponsel dengan mudah, dan masih banyak lagi.

 

Pilihan Lampu Emergency LED

Ada beberapa pilihan lampu emergency dari berbagai merek yang dapat dijadikan pilihan mulai dari lampu emergency LED Philips, hingga berbagai merek lain, seperti:

  • Surya SHL. Di banderol dengan harga Rp 150 ribuan, lampu ini cocok digunakan ketika darurat. Fitur lain yang dimiliki lampu ini adalah dilengkapi powerbank sehingga, Anda tak perlu cemas kehabisan daya ponsel ketika listrik padam.
  • Philips Flashlight. Memiliki harga Rp 120 ribuan, lampu emergency ini memiliki daya tahan hingga 46 jam lamanya, sehingga Anda tidak perlu cemas.
  • Souness 095U. Jika Anda ingin tetap memperoleh informasi ter-update ketika lampu padam, lampu emergency ini bisa Anda pilih karena di dalamnya terdapat fitur radio. Selain itu lampu ini juga mempunyai dua tipe pengisian daya.

 

Lampu Emergency LED adalah benda yang harus dimiliki, bencana dan pemadaman listrik bisa terjadi kapan pun dan tidak dapat diprediksi.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *