Hotel yang Punya Ciri Ciri Ini Perlu Segera Direnovasi

Hotel yang Punya Ciri Ciri Ini Perlu Segera Direnovasi

Hotel berbintang pastinya identik dengan pelayanan yang baik, serta mampu memberikan kenyamanan bagi pengunjungnya. Namun terkadang, ada beberapa permasalahan kecil yang cukup mengganggu. Misalnya saja seperti permasalahan AC tidak dingin, kran air atau shower rusak, dan sebagainya. Permasalahan ini bisa anda atasi dengan memanggil tenaga ahli, dan dalam sekejap bisa langsung beres.

Namun apa jadinya jika pelanggan komplain karena atap hotel yang mengalami bocor? Jika hotel anda sering mengalami permasalah tersebut, itu tandanya diperlukan renovasi hotel. Meskipun sebenarnya, hotel yang berkualitas haruslah dilakukan perawatan dan pengecekan secara berkala. Namun terkadang faktor usia bangunan yang sudah cukup lama, membuat permasalahan ini tidak bisa dihindarkan. Maka dari itu diperlukan perbaikan, karena hal ini sangatlah mempengaruhi kenyamanan customer

Manfaat Melakukan Renovasi Hotel

Renovasi Hotel

Melakukan renovasi adalah salah satu hal penting yang bisa mempengaruhi kemajuan bisnis perhotelan anda. Renovasi ini tentunya akan memberikan tampilan yang lebih bagus dan segar di dalamnya. Dengan begitu, pengunjung akan puas dan merasa nyaman telah menggunakan ruangan anda. Bahkan feedback positifnya, bukan tidak mungkin loh jika nilai hotelmu akan makin meningkat.

Tak hanya bagian kamar, anda juga perlu merenovasi bagian aula, lobby, teras, bahkan kamar mandi. Pastikan semua area yang bermasalah ditangani dengan tepat. Jangan sampai pengunjung melakukan komplain dan kecewa dengan kenyamanannya. Anda pasti tidak ingin bukan jika pengunjung kapok untuk kembali menginap? Makanya, jika udah menemukan ciri ciri ini, anda wajib melakukan renovasi!

Ciri Ciri Hotel yang Perlu Direnovasi

Ciri Ciri Hotel yang Perlu Direnovasi

Beberapa ciri ciri di bawah ini, bisa menjadi pertanda loh kalau hotel anda perlu direnovasi.

1. Lantai sudah tidak layak

Kerusakan di bagian lantai tentu akan sangat mengganggu interior hotel anda. Berbagai permasalahan yang sering terjadi, seperti lantai retak ataupun menggelembung. Jangan sampai kerusakan ini dibiarkan berlarut larut, karena bisa mengurangi kenyamanan. Apalagi jika anda menemukan kerusakan lantai ini di area lobby, tentu akan mengurangi nilai estetika bukan?

2. Kerusakan pada dinding

Permasalahan seperti dinding mengelupas dan retak, tentu sangatlah mengganggu. Selain itu permasalahan lain seperti cat dinding mulai kusam dan berjamur, juga ngga kalah pentingnya loh. Berbagai masalah kerusakan dinding ini, akan membuat hotel terlihat jorok dan ngga terurus. Meski hanya mempengaruhi tampilan, tapi anda harus selalu mengutamakan kenyamanan pengunjung loh.

3. Kerusakan pada atap atau langit langit

Munculnya kerusakan pada langit langit bangunan hotel, juga menjadi ciri ciri bahwa hotel perlu perbaikan. Kerusakan pada bagian ini biasanya ditandai dengan kebocoran, plafon berlubang dan berjamur. Perbaikannya pun harus segera dilakukan untuk menghindari kerusakan pada ruangan di bawahnya. Karena debu dan kotoran bisa dengan mudah mengotori ruangan. Selain itu, terjadinya kebocoran tentu akan merusak dinding dan perabot di bawahnya.

Nah, setelah mengetahui ciri ciri di atas, ada baiknya anda segera merencanakan untuk tahap renovasi hotel. Jangan sampai menunggu kerusakan yang lebih parah. Karena hal ini justru akan membuat pelanggan makin enggan untuk mengunjungi hotel anda. Ngga mau kan jika sampai hotel anda sepi pengunjung hanya gara gara masalah ketidaknyamanan?



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *