Ini Dia 7 Jenis Vinyl Lantai Rumah Sakit

Ini Dia 7 Jenis Vinyl Lantai Rumah Sakit

Pilihan Vinyl Lantai untuk Rumah Sakit

Vinyl lantai menjadi salah satu jenis lantai yang saat ini banyak diaplikasikan. Ada banyak kelebihan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan lantai vinyl semacam ini. Selain mudah didapatkan, lantai vinyl juga dibanderol dengan harga yang terjangkau. Biaya untuk membuat lantai dengan material vinyl lebih hemat daripada jika Anda menggunakan material lainnya.

Lantai vinyl saat ini tidak hanya banyak diaplikasikan di rumah-rumah. Lantai vinyl juga banyak ditemukan di tempat-tempat umum. Salah satu tempat yang sering ditemui memakai lantai vinyl adalah rumah sakit. Memang pilihan yang tepat jika lantai vinyl digunakan di tempat umum karena ukuran ruangan yang luas sehingga membutuhkan jenis lantai yang mudah dipasang dan biayanya terjangkau.

Rumah sakit membutuhkan desain yang tepat sehingga bisa memberikan kenyamanan bagi semua pasien yang ada di sana. Selain itu, rumah sakit juga merupakan lingkungan kerja sehingga harus didesain dengan senyaman mungkin. Kali ini kita akan membahas jenis lantai vinyl yang cocok untuk digunakan di rumah sakit.

 

Jenis Lantai Rumah Sakit

Kira-kira vinyl lantai rumah sakit seperti apa yang cocok untuk digunakan? Tentu saja lantai vinyl yang diperlukan di rumah sakit berbeda dengan vinyl yang dipasang di rumah-rumah. Berikut adalah 7 jenis vinyl lantai yang cocok untuk diaplikasikan di rumah sakit:

 

1. Vinyl Anti Gores

Karena akan digunakan di rumah sakit, akan jauh lebih baik jika dipilih jenis vinyl yang anti gores. Seperti kita tahu bahwa lantai rumah sakit sering dilewati kursi roda, bed, dan benda-benda lainnya yang mungkin akan menggores lantai. Agar kualitas lantai tetap terjaga maka perlu dipilih lantai vinyl yang anti gores.

 

2. Vinyl Anti Selip

Selain anti gores, sebaiknya lantai untuk rumah sakit dipilih yang anti selip atau tidak licin. Pilih bahan vinyl yang tidak licin sehingga pasien dan staf rumah sakit bisa bergerak bebas di semua ruangan rumah sakit tanpa terganggu dengan lantai yang licin.

 

3. Vinyl Plank

Vinyl plank merupakan jenis lantai vinyl yang berbentuk batangan dan motifnya menyerupai kayu. Jenis lantai ini akan sangat cocok diaplikasikan di rumah sakit untuk memberi kesan nyaman dan hangat.

 

4. Vinyl Tile

Vinyl tile merupakan jenis vinyl yang berbentuk seperti keramik. Jenis vinyl ini juga cukup direkomendasikan untuk rumah sakit. Tinggal disesuaikan dengan motif dan warna yang pas untuk ruangan rumah sakit.

 

5. Vinyl Warna Netral

Karena akan dipakai di rumah sakit, maka akan jauh lebih baik jika dipilih warna yang netral. Hindari menggunakan lantai vinyl dengan warna yang menyala karena bisa mengganggu pemandangan dan tidak memberi ketenangan bagi pasien.

 

6. Vinyl Motif Sederhana

Jika ingin memberi sedikit sentuhan motif untuk ruangan di rumah sakit, maka pilihlah lantai vinyl dengan motif yang sederhana. Hindari penggunaan motif yang berlebihan atau ramai karena bisa merusak pandangan.

 

7. Vinyl Polos

Daripada bingung memilih jenis motif, maka lebih disarankan untuk menggunakan lantai vinyl yang polos. Lantai vinyl yang polos juga akan lebih baik diaplikasikan di rumah sakit karena bisa memberi ketenangan dan kedamaian di lingkungan rumah sakit.

 

Itulah tadi beberapa pilihan lantai vinyl rumah sakit yang bisa Anda jadikan referensi. Vinyl lantai memang menjadi pilihan terbaik untuk lantai rumah sakit. Pemasangan lantai ini tidak membutuhkan biaya yang besar dan ada banyak sekali tipe lantai vinyl dengan aneka warna yang bisa diaplikasikan di rumah sakit.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *