Ini Dia 6 Inspirasi Desain Plafon Unik untuk Hunian

Ini Dia 6 Inspirasi Desain Plafon Unik untuk Hunian

Bingung memilih plafon yang fungsional namun tetap memiliki desain yang ngga mainstream? Bagi anda yang menyukai seni atau artistik, tentu pemilihan plafon menjadi hal yang ngga boleh dilewatkan. Berbeda dengan beberapa orang yang justru asal memilih, dan hanya memprioritaskan fungsi yang maksimal. Tentu saja hasil atau tampilan interior yang didapatkan juga akan berbeda.

Nah, dalam pemilihan plafon, anda harus mempertimbangkan kesesuaian desain dengan fungsi ruang yang akan dipasang. Perhatikan juga material yang ingin digunakan, misalnya saja plafon kayu, kaca, tripleks, ataupun plafon GRC. Sementara untuk desainnya, anda bisa memilih plafon yang unik dan ngga mainstream seperti berikut ini.

Berbagai Desain Plafon Unik yang Bisa Anda TerapkanĀ 

Berikut ini beberapa inspirasi desain plafon yang unik dan menarik untuk rumah anda.

1. Plafon unik dengan balok kayu berjajar

Inspirasi Desain Plafon Unik untuk Hunian

Inspirasi plafon dengan balok kayu akan mempercantik interior, serta memberikan kesan rustic. Tempatkan balok kayu secara berjajar ke smaping ataupun dengan berjajar atas bawah. Agar lebih selaras, kombinasikan plafon kayu ini dengan dekorasi dan furniture yang juga dibuat dari kayu.

2. Plafon bertingkat yang simpel dan elegan

Inspirasi Desain Plafon Unik untuk Hunian

Ingin menerapkan plafon yang unik dan elegan tanpa desain yang ribet? Kamu dapat menggunakan model plafon GRC yang bertingkat di sebagian sisinya. Padukan plafon ini dengan tatanan lampu yang teratur di beberapa sisinya. Dengan penempatan plafon yang lebih rendah, suhu ruangan akan terasa sejuk dan lebih cepat dingin.

3. Plafon dengan bahan kaca yang reflektif

Inspirasi Desain Plafon Unik untuk Hunian

Memiliki konsep rumah minimalis, terkadang membuat pemiliknya sulit dalam menentukan desain plafon yang unik. Karena jika salah dalam memilih, bukan tidak mungkin ruangan justru akan terlihat makin sempit dan sesak. Nah, untuk memberikan kesan luas, pilihlah plafon dari kaca yang akan menciptakan refleksi ruangan. Anda dapat memilih full kaca di satu ruangan, ataupun kaca kaca kecil dibeberapa bagian.

4. Plafon unik dengan model barrel vault ceiling

Inspirasi Desain Plafon Unik untuk Hunian

Beberapa ruangan seringkali didesain dengan ukuran yang ramping dan memanjang. Untuk bentuk ruangan ini, anda bisa menentukan desain plafon yang melengkung yang menyerupai busur. Pilihlah plafon gypsum karena materialnya lebih mudah untuk dibentuk. Model langit langit seperti ini, akan memberikan kesan hidup serta membuat ruangan tampak artistik.

5. Plafon futuristik dengan dua tone warna dengan model grid

Inspirasi Desain Plafon Unik untuk Hunian

Inspirasi plafon unik selanjutnya, yakni desain futuristik dengan kombinasi dua tone warna. Buatlah kreasi desain dengan panel kotak kotak dan berikan warna berbeda seperti coklat dan putih, atau abu abu dan hitam. Pengaplikasian warna bisa anda bagi ke sisi plafon yang datar dan sisi plafon yang menonjol. Plafon ini sangat cocok diterapkan pada rumah dengan konsep modern ataupun klasik.

6. Plafon yang colourful untuk suasana lebih ceria

Inspirasi Desain Plafon Unik untuk Hunian

Jika anda menyukai suasana rumah yang lebih ramai dan terasa hidup, pilihan interior plafon berwarna warni bisa jadi pilihan tepat. Warna warna ini bisa anda dapatkan dari proses pengecatan. Anda bisa memilih warna yang kontras ataupun bergradasi, namun jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan dekorasi ruangan. Desain ini akan membuat mood lebih baik, membangkitkan semangat, serta merilekskan pikiran.

Demikianlah tadi beberapa inspirasi desain plafon unik yang akan memberikan kesan anti mainstream. Berbagai desain tersebut bisa anda pilih sesuai kebutuhan, namun jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan material plafon. Tentukan apakah anda akan menggunakan plafon GRC, kayu, gypsum, ataupun plafon berbahan kaca. Selamat mendesain plafon untuk interior rumah yang lebih cantik!

 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *