Jangan Dibuang Dulu, Ketahui Kriteria Karpet Bekas Layak Kamu Pakai

Jangan Dibuang Dulu, Ketahui Kriteria Karpet Bekas Layak Kamu Pakai

Karpet menjadi salah satu barang yang harus ada di dalam rumah, dengan menggunakan karpet maka rumah akan tampak lebih berwarna dan hidup, juga bisa dijadikan sebagai pelindung agar si kecil bisa bermain leluasa di atas lantai. Dengan adanya karpet kamu juga bisa merasakan kehangatan dan kenyamanan saat bercengkrama dengan keluarga di atasnya. Sama seperti barang lainnya, karpet juga akan rusak seiring waktu berjalan. Entah itu karpet yang dipakai di rumah, karpet kantor maupun karpet yang ada di masjid pasti akan mengalami penurunan kualitas. Apalagi jika kamu ingin membeli karpet bekas, maka kualitasnya tidak akan sama dengan kualitas karpet yang baru.

 

Kriteria Karpet Bekas yang Layak Dipakai

Untuk kamu yang ingin membeli karpet yang bekas maka pastikan membeli karpet layak dipakai di toko yang dapat dipercaya. Jika kamu tinggal di Jakarta maka belilah di toko karpet Jakarta yang sudah memiliki nama sehingga kualitasnya tidak diragukan lagi. Selain itu, kamu juga harus tahu beberapa kriteria karpet yang masih layak untuk kamu pakai, di antaranya :

1. Warna karpet masih jelas tidak memudar

Penampakan pertama saat kamu memilih karpet adalah warnanya, apalagi jika kamu sangat mementingkan keindahan. Pilihlah karpet yang memiliki warna yang masih cerah, tidak luntur dan kusam sehingga akan memberikan nilai estetik ruangan rumah atau kantor. Hal itu karena warna pada karpet yang memudar bisa disebabkan lamanya penggunaan, perawatan yang jelek, dan pastinya kualitasnya yang menurun.

2. Bentuk karpet

Bentuk karpet merupakan bentuk yang jelas saat kamu memilih karpet bekas. Lihat bentuknya apakah ada yang berlubang, apakah ada yang sudah sobek atau terpotong. Teliti sedetail mungkin agar tidak ada penyesalan setelah dibeli. Karpet yang masih layak dipakai adalah karpet yang pastinya masih sama bentuknya dengan bentuk sebelumnya. Selain itu, tidak berlubang karena tidak akan memberikan kenyamanan saat digunakan.

3. Masih empuk dan tidak licin

Selanjutnya yang harus kamu perhatikan saat memilih karpet bekas baik karpet kantor maupun rumah adalah serat pada karpetnya. Apakah serat-serat di dalamnya sudah hilang atau belum, karena bisa menyebabkan licin sehingga sangat membahayakan saat digunakan. Selain itu, jika karpet tidak empuk pastinya juga membahayakan si kecil di rumah saat bermain dan jatuh di atas karpet.

4. Bersih dari kuman dan debu

Kriteria selanjutnya karpet yang layak dipakai adalah bersih dan terawat, jika karpet bekas tersebut kotor dan banyak kuman pastinya kamu yang akan menggunakan merasa risih dan tidak nyaman. Oleh karena itu, menjaga kebersihan karpet sangat penting untuk dilakukan karena karpet harus dicuci secara berkala.

5. Masih bernilai jual

Karpet yang masih memiliki nilai jual pastinya masih layak untuk kamu pakai, walaupun ada beberapa oknum penjual yang curang dan memalsukan barang yang dijual. Oleh sebab itu, buat kamu yang tinggal di Jakarta maka belilah karpet di toko karpet Jakarta yang dapat dipercaya. Kenali pemilik dan karakternya terlebih dahulu, sehingga kamu tahu penjual tersebut dapat dipercaya atau tidak.

Dengan mengetahui kriteria di atas maka kamu bisa memilih mana karpet bekas yang layak dipakai atau tidak. Karena kita semua tahu bahwa keberadaan karpet adalah untuk kenyamanan, keindahan dan keamanan bersama. Dan buat kamu yang ingin membeli karpet bekas melalui online jangan lupa untuk COD atau bertemu langsung dengan orangnya sehingga kamu tidak akan tertipu dan menyesal di belakang.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *