Intip Tips Interior Ala Gedung-gedung Di Korea!

Intip Tips Interior Ala Gedung-gedung Di Korea!

Korea Selatan menjadi salah satu Negara yang paling menyita perhatian public di seluruh Dunia. Bukan hanya diminati dalam industry musik maupun makeupnya, namun perkembangan tren industry arsitek dan interiornya juga tidak luput dari pandangan. Bila Anda sebelumnya pernah  melihat di dalam drama Korea, banyak gedung-gedung di Korea memiliki suasana yang nyaman dan tentunya kreatif dalam menataan dan pemilihan interiornya.

Korea Selatan dikenal dengan desain interior yang lebih menonjolkan tema minimalis pada desainnya dan juga lebih memaksimalkan keselarasan serta fungsi. Selarasnya antara interior, membuat orang-orang nyaman dan betah berlama-lama ditempat tersebut. Nah berikut ini tips membuat dan menata ruangan di rumahmu seperti gedung-gedung Korea.

Cara Mudah membuat Dekorasi Ruangan Seperti Ala Gedung di Korea!

Demi menunjang kenyamanan dalam beraktifitas serta memanfaatkan fungsional seperti desain interior gedung di Korea, Anda dapat mengganti beberapa pilihan interior di bawah ini. Pastikan furniture dan ruangan yang akan didekorasi serasi ya.

Tambahkan elemen kayu dengan aksen warna yang cerah.

Tak luput dari desain minimalis, kayu dinilai memiliki peran paling sempurna untuk menunjang tampilan gaya minimalis. Seperti yang ada di gedung di Korea, pemilihan kayu dengan warna terang paling  sering kali dipakai pada interiornya. Material kayu memiliki ilusi mata yang dapat membuat ruangan Anda terasa lebih eye catching dan segar.

Pemilihan interior kayu dapat Anda gunakan pada furniture seperti meja kayu, bangku atau kursi, bahkan vas bunga dan lukisan. Selain warna mencolok, Anda pun bisa mencoba memadukannya dengan beragam warna gelap lainnya agar lebih menambah keseimbangan warna pada ruangan.

Bila Anda ingin mendesain daerah dapur Anda, pastikan sirkulasi cahaya dari jendala dapat Anda maksimalkan. Jendela yang lebar dengan cahaya alami akan memantulkan kesan gaya minimalis yang cantik pada ruangan Anda seperti pada gedung-gedung di Korea.

Gunakan warna dekoratif yang kalem.

Pengunaan warna kalem pada gaya minimalis seperti warna putih gading, abu – abu, coklat, krem, dan kuning dapat menjadi solusi Anda. Berhati-hatilah dalam menentukan memadukan warna, agar ruangan terihat harmonis. Jika Anda ingin memadukan warna kayu terang pada gaya minimalis, Anda dapat mencoba pada satu funitur saja. Dalam contoh, bila penggunaan tersebut akan dipakai pada ruangan tidur, Anda dapat menaruh warna terang seperti biru pada selimut Anda.

Gunakan tirai atau vertical blind di jendela.

Jangan lupakan sirkulasi cahaya pada sebuah ruangan dengan gaya minimalis, terutama pada desain interior di Korea. Banyak ruangan di Korea, baik pada gedung, kafe, sampai hunian pribadi, penggunaan jendela sangat penting untuk menjadi sumber masuknya serta penyaluran cahaya dan udara kedalam ke sebuah ruangan.

Apabila anda memiliki jendela yang besar atau lebar, anda dapat mencoba memasukan unsur kain pada tirai Anda.  Untuk mempercantiknya, Anda dapat memadukan dua warna seperti coklat dengan putih atau biru  pastel dengan putih agar Nampak berbeda. Namun jika Anda terlalu malas untuk selalu mengganti dan mencuci tirai, Anda dapat mencoba menggantinya dengan vertical blind. Selain gampang dibersihkan, produk ini memiliki harga vertical blind murah daripada material lainnya loh.

Kini mudah menemukan yang jual vertical blind di internet. Anda dapat memesan sesuai dengan ukuran dan kebutuhan yang Anda inginkan.  Dengan memperhatikan tiga cara di atas, Anda mengubah tampilan ruangan seperti ala gedung di Korea secara mendetail baik dari pemilihan unsur warna dan furniture yang bisa dipakai. Jangan lupa bagi gaya minimalis ala Korea lebih memanfaatkan fungsi secara maksimal dan keselarasan warna dengan perabotan lainnya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *